It's All About Time

coba lu pikir hal apa yang berhasil lu gapai tanpa pake waktu?, kalo sampai lu mikirin hal itu, lu sama begonya kaya gue!. se-instan-instan-nya mie pasti harus direbus dan ngerebus mie harus diukur pake waktu!, Ryan Adriandhy pernah ngomong "semua yang terjadi sekarang adalah efek dari apa yang pernah lo lakuin dari masa lalu!" coba kalo sekarang lo makan beberapa jam kemudian lu bakal pengen boker!, atau sekarang lu  kreatif "maen" sama anak tetangga dan di masa yang akan datang akan terjadi hal yang udah ah capek!.

Gua adalah orang yang cukup beruntung di dunia, karena dulu temen gua orang tolol semua. Kalo kebanyakan orang selalu pengen begaol sama orang yang keren dan ga malu-maluin, maka itu beda sama gua, gua lebih seneng begaol sama orang bloon yang asik, bisa diajak gila-gilaan dan itu asik bro!. Everywhere and Everytime hal bego adalah sesuatu yang harus selalu ada. Study tour adalah hal paling tepat untuk semua itu.  Dulu pas study tour ke Jogja, disaat orang-orang normal lainnya pergi berkeliling di taman pintar gua sama temen gua yang tingkat inteleknya emang banyak kurangnya, malah ngumpul di depan benda ajaib sepoi-sepoi yang bernama ac! itu benda paling menarik yang ada di sana, karena paling berguna menghilangkan semua kepenatan dan kegerahan, apalagi kalo di sekitar situ ada tiang dan ada cewe cantik lagi striptis! (tempat hina macam apa itu?). Disaat orang lain foto-foto dengan pose yang sangat meyakinkan buat diupload ke facebook, twitter, blog, instagram, dll., gua dan temen-temen gua yang mirip sama pasukan topeng monyet ga mau kalah, kita foto-foto dengan pose yang meyakinkan, meyakinkan buat ditabokin!. Kita foto-foto dengan pose tolol, kalo orang lain ngefoto pasir yang bertuliskan namanya feat. pacarnya, maka gua ngefoto orang gila yang lagi duduk-duduk aja di pinggir jalan, kalo lu tanya alesannya kenapa?, gua rasa seharusnya lu udah tau jawabannya, yap! tepat kaarena kita gila!, coba lu liat dengan seksama setiap inchi dari tubuh orang gila, begitu artistik men! lihat raut wajah yang tiba-tiba bisa berubah secara drastis, mereka cocok maen teater! (tapi gimana jadinya kalo teater yang maen orang gila semua? itu urusan lainlah!), sampai mana tadi? oh iya orang gila, tingkah kita di jogja udah kaya orang gila!, jalan-jalan di malioboro dengan bawa uang 20 rebu doang, muat buat beli apa??? akhirnya kita cuma jalan dan jalan dan jalan doang dengan sedikit liat-liat barang dagangan yang dijual! tanpa beli satu bendapun, inget tanpa beli, kalau anda tanya di mana gilanya?, maka akan saya jawab di saat kami pulang, kita pulang dengan sempoyongan kaya orang mabok, mata merah, jalan ga lurus lagi, baju lecek, celana belepotan sama eek, enggalah! kita bukan minum alkohol atau isep ganja atau makan eek ayam se ember, tapi kita udah ngantuk berat! kita bukan tipe makhluk setengah dracula yang bisa tetep idup di tengah malem bahkan seper empat malem!, jam 9 aja kita udah sakau!, ada dua pilihan nerusin jalan sampe hotel, atau naek angkot untuk ke hotel? tapi sayang di Jogja ga ada angkot dan itu artinya kita harus jalan, kita udah ga kuat!, apa harus kita tidur di jalanan malioboro?, dan kalo kita bener-bener udah kelelahan maka sudah dipastikan, besok di koran akan ada berita "Pasukan doger monyet ditemukan tergeletak tak berdaya di jalnan malioboro", anehnya meskipun malam entah kenapa suasana di malioboro itu gelap! (apa yang aneh?), kita udah beberapa kali ganti formasi maksudnya biar ga tersesat! dengan itu kita dapat menarik kesimpulan bahwa mengganti pemimpin dalam keadaan ngantuk dan pemimpin itu sama-sama orang yang ngantuk itu adalah hal paling kacrut yang pernah dilakukan!, okeh pernyataan "biar ga nyasar" diralat jadi "biar ga mati duluan". Serius, jalan di malioboro sambil ngantuk adalah hal yang bisa membahayakan jiwa, apes-apesnya lu bisa ketabrak dan lu pulang ke rumah lengkap dengan peti mati. tapi berkat rahmat Tuhan yang Maha Esa dan berkat keinginan yang luhur kita bisa balik ke hotel dengan selamat!.  

Gara-gara itu semua, akhirnya sampai sekarang, gua masih jadi bagian dari POT (Perserikatan Orang Tolol) dan hidup cukup bahagia dengan segenap ketololan yang gua miliki.
Filed Under :

0 komentar for "It's All About Time"

Posting Komentar

background