Pemerintah akan bangun RUSUNAWA untuk buruh



Kabar gembira untuk kaum buruh se-Jabodetabek. Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz mengatakan di Jakarta hari ini, mengatakan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) akan membangun 50 twin block rumah susun sederhana sewa (rusunawa) untuk pekerja dan buruh di kawasan industri se-Jabodetabek.

Lahan yang akan digunakan untuk pembangunan Rusunawa adalah fasum dan fasos yang ada di sekitar kawasan industri itu. Sementara mengenai kapasitas, dua twin block rusunawa diperkirakan akan menampung sedikitnya 1.000 orang pekerja dengan kapasitas layak huni.

Rencana ini menurut Djan, telah dibahas dalam rapat koordinasi dengan Menakertrans Muhaimin Iskandar dan sejumlah ketua serikat buruh di kantor Kemenpera, Jakarta, Kamis (5/4/2012) lalu. Mereka pun sepakat, rusunawa yang dibangun tahun ini diperuntukkan terlebih dahulu untuk yang belum menikah. Mereka yang telah menikah diupayakan tinggal di rumah tapak.

“Kami merencanakan pada tanggal 1 Mei mendatang yang juga bertepatan dengan Hari Buruh Sedunia, Bapak Presiden bisa meresmikan sebanyak 20 twin block rusunawa pekerja di Batam. Selain itu, pada bulan depannya juga meletakkan batu pertama proyek pembangunan 12.000 rumah tapak pekerja dan buruh di Jawa tengah,” kata Djan.

Proyek ini akan melibatkan sejumlah pihak, antara lain Perumnas, Jamsostek serta Pemerintah daerah yang telah memiliki SKPD perumahan di daerahnya masing-masing.

Source:  http://livebeta.kaskus.us/thread/000000000000000013890474/pemerintah-akan-bangun-rusunawa-untuk-buruh
Filed Under :

0 komentar for "Pemerintah akan bangun RUSUNAWA untuk buruh"

Posting Komentar

background